Ilmuwan Barat Berbicara Tentang Islam

Sumber: http://www.dakwatuna.com

Seorang ilmuwan dari Italia Kenneth Edward George berkata,
“Saya sudah mengkaji dengan sangat teliti agama-agama terdulu dan agama modern dewasa ini. Kesimpulannya adalah bahwa Islam agama langit yang yang benar. Kitab Suci ini mencakup kebutuhan materi dan immateri bagi manusia. Agama ini membentuk akhlak yang baik dan menjaga rohani agar tetap sehat.”
Profesor Inggris Mountaghmiri Watts berkata,
“Apa yang dipaparkan Al Qur’an tentang realitas dan fenomena alam yang sempurna menurut saya adalah di antara kelebihan dan keistimewaan Kitab ini. Yang jelas semua temuan dan ilmu pengatahuan yang didokumentasikan dewasa ini, tidak mampu menandingi Al Qur’an.”

Sejarawan Italia, Brands Johny Burkz mengatakan,
“Kesejahteraan dan kepemimpinan menjauh dari umat Islam dikarenakan mereka tidak mau mengikuti petunjuk Al Qur’an dan mengamalkan hukum dan undang-undang-nya. Padahal sebelumnya sejarah telah mencatat bahwa generasi awal Islam meraih kejayaan, kemenangan, dan kebesaran. Mmusuh-musuh Islam tau rahasia ini, sehingga mereka menyerang dari sisi ini. Ya, kondisi kehidupan umat Islam sekarang ini suram, karena tidak pedulinya umat ini terhadap Kitabnya, bukan karena ada kekurangan dalam Al Qur’an atau Islam secara umum. Yang obyektif adalah tidak benar menganggat sisi negatif dengan menghakimi ajaran Islam yang suci.”

Peneliti Prancis Gul Labum menyeru orang Eropa,
“Wahai manusia, kajilah Al Qur’an secara mendalam, sampai kalian menemukan hakekat kebenarannya, karena setiap ilmu pengetahuan dan seni-budaya yang pernah dicapai oleh bangsa Arab, pondasinya adalah Al Qur’an. Hendaknya setiap penduduk dunia, dari beragam warna dan bahasa mau melihat secara obyektif kondisi dunia zaman awal. Mengkaji lembaran-lembaran ilmu pengetahuan dan penemuan sebelum Islam. Maka kalian akan tahu bahwa ilmu pengetahuan dan penemuan tidak pernah sampai pada penduduk bumi kecuali setelah ditemukan dan disebarluaskan oleh kaum muslimin yang mereka eksplorasi dari Al Qur’an. Ia laksana lautan pengetahuan yang mengalir di jutaan anak sungai. Al Qur’an tetap hidup, dan setiap orang mampu meneguk sejuknya sesuai dengan kesungguhan dan kemampuannya.”

Ahli filsafat dari Prancis, Pranco Mari Pulter, menjelaskan perbedaan antara Injil dan Al Qur’an,
”Kami yakin, jika disodorkan Al Qur’an dan Injil kepada seseorang yang tidak beragama, pasti orang tersebut akan memilih yang pertama, karena Al Qur’an mengetengahkan pemikiran yang cocok dengan akal sehat. Boleh jadi tidak ada undang-undang yang lebih detail tentang masalah perceraian, kecuali undang-undang dan hukum yang telah di gariskan Al Qur’an tentang masalah ini.”

Seorang ilmuwan dari Inggris Fard Ghayum, Guru Besar Universitas London mengatakan,
”Al Qur’an adalah kitab mendunia yang memiliki keistimewaan sastra yang tinggi, yang terjemahnya saja tidak bisa mewakili tingginya sastra aslinya. Karena lagunya berirama khusus, keindahannya mengagumkan, dan pengaruhnya yang luar bisa terhadap yang mendengarkan. Banyak kaum nashrani Arab yang terpengaruh gaya bahasa dan sastranya. Begitu juga kaum orientalis, banyak di antara mereka yang menerima Al Qur’an. Ketika dibacakan Al Qur’an, kami orang-orang Nashrani terpengaruh, laksana sihir yang menembus jiwa kami, kami merasakan ungakapnnya yang indah, hukumnya yang orisinil. Keistimewaan seperti ini yang menjadikan seseorang merasa terpuaskan, dan bahwa Al Qur’an tidak mungkin ada yang mampu menandinginya.”

Knett Grigh, Guru Besar Universitas Cambridge memberi kesaksian,
”Tidak akan mampu seseorang sepanjang empat belas abad yang lalu, sejak diturunkannya Al Qu’ran sampai sekarang ini, yang mampu membuat seperti ayat Al Qur’an, satu ayat sekalipun. Karena Al Qur’an bukan kitab yang dikhususkan untuk zaman tertentu, bahkan Al Qur’an ini alami yang akan terus berlangusng sepanjang zaman. Meskipun dunia dan kehidupan ini berubah, namun setiap manusia memungkinkan menjadikan al Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Mengapa Al qur’an lebih unggul dan menjadi pedoman hidup manusia sepanjang masa? Karena Al qur’an mencakup hal-hal yang kecil maupun urusan yang besar. Tidak ada sesuatu yang tidak diatur oleh Al qur’an. Saya yakin, bahwa Al Qur’an mampu mempengaruhi orang Barat, dengan syarat, Al Qur’an dibacakan dengan bahasa aslinya, karena terjemahnya tidak mampu memberi pengaruh kejiwaan dan rohani, berbeda dengan bacaan aslinya yang menggetarkan jiwa, meluluhkan qalbu.” (it/ut)

Powered by ScribeFire.

~ oleh tamanislam pada 3 Januari 2009.

10 Tanggapan to “Ilmuwan Barat Berbicara Tentang Islam”

  1. Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
    Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
    Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
    Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.ziddu.com/download/3082887/Al-QuranProVer.3.0.exe.html

  2. Anda tau kekurangan buku qur an? Seperti kata dalam artikel yg anda tulis,sangat2 jelas dikatakan,buku qur an hanya berpengaruh bila dibaca dengan bahasa aslinya? Adakah Allah mempersulit umatnya untuk mengetahui ajaranNYA? Kenapa harus dibaca dengan bahasa aslinya? Apakah akan ketahuan bila muhammad dan sahabat2nya mendiskusikan buku itu sebelum ditulis? Bila itu dari Allah,apakah masuk akal jika seorang “nabi”mendapat perlakuan khusus Dari Allah tentang hubungan sex? Ada kesalahan besar dari artikel anda,ato saya yang salah besar,karena setau saya,ILMU pengetahuan tidak ada dari agama muslim,orang arab(islam) kah yang banyak menjadi penemu2 tersohor didunia,seperti,thomas alfa edison,graham bell,galileo,cartesius, einstein? Dan banyak lagi.Kalo ada ilmuan dari orang arab,tolong kasih tau saya (please)(layhandro@gmail.com), sebab muhammad aja menyuruh umatnya berguru sampe kenegara komunis china, apa itu firman Allah juga?

  3. @layhandro: anda mungkin tidak mengerti kenapa alquran harus dalam bahasa arab.Dan alquran adalah kitab yang paling mudah untuk dihafal. Itulah mengapa alquran terjaga keasliannya sampai sekarang. alquran harus selalu dalam bahasa aslinya, karena banyak hukum yang akan menjadi bias karena tidak ada kata yang tepat dalam bahasa terjemahan. Untuk memahami alquran maka wajib bagi muslim mengerti bahasa arab, sehingga tidak setiap muslim bisa menjadi penafsir. Dan para penafsirlah yang wajib menyampaikan kepada awam. Jika kita buka alquran dari dulu sampai sekarang isinya sama. berbeda dengan bibble yang dibuat manusia. beda bahasa beda makna, bahkan isinya beda antara edisi baru dengan edisi sebelumnya. SETUJU? Kalau anda tidak tahu siapa ilmuwan muslim, saya sebutkan beberapa, alkhawarizmi (algoritma), ibnu sina (kedokteran), ibnu khaitsam (optik)…

  4. Mereka yang benar-benar mengkaji Al Qur’an lah yang akan menemukan fakta bahwa kitab tersebut adalah Firman Allah. Sedangkan orang bodoh hanya berkomentar dengan pengetahuan yang minin dan prasangka buruknya semata.

    Kalaulah sebuah kitab suci Al Qur’an hasil buatan manusia, pastilah banyak pertentangan didalamnya.

  5. Jikalau negara ini berhukum Al-quran pasti keadaanya tidak seperti sekarang,, karena dalam Al-Quran semuanya sudah di atur, dari hal yg plg kecil sampai hal besar, Contoh akibat bedanya hukum pancasila dengan hukum Quran. kasus syaikh puji yang menikahi remaja yang sudah balikh, dalam agama di bolehkan tapi dalam negara justru malah melanggar HAM.,

  6. @layhandra: jika anda tahu kehidupan barat maju stelah perang salib dan penghancuran perpustakaan besar islam yg ada di iraq dan spanyol..mrk kaum nasrani mencuri sebagian lalu disalin ke dalam bahasanya dan membakar sisanya..orang barat tdk tahu mandi mrk tahu dari islam mrk hanya tahu tentang merendam badan dgn air,dari mana asalnya menyikat gigi?itu adalah contoh dari RAsul kami

  7. layhandro,km mnnjkkn ktdk s7an yg krs pd qur’an,,p’nhkh km mmbcxa dr awal smp akhr? dsna ad hkm fisika,matematika,dll

  8. layhandro: alquran bukan buku tpi “Wahyu” yg kemudian d manuscripkan diperbanyak stelah mlalui perjuangan yg panjang… dri para pengahafal yg kmudian d tuliskan d kulit kayu, dan bnatang yg kmudian pda msa Salah satu khalifah (Usman) kalo ngga salah kmudian bliau mengumpulkan pra penghafal .
    ALLAH SWT MENJAMIN KE ABADIAN Alquran yg tdak akan pernah mampu d rubah oleh siapapun.. krena bila slah stu hrufnya sja ato tnda bcanya d rubah mka makna nya akan brubah.. mkanya dri kitab Kmi ALquran yg Suci tdak pernah ada yg dsebut sbagai perjanjian baru ato lama, ato lucas ,maupun podolski, Alhamdulillh & Insya Allah akan tetap sperti itu akan menjdi pdoman hdup yg sngat sempurna…
    D masa kejayaan Islam terdahulu dngan menguasai berbagai belahan dunia.. pra pemimpin kaum muslimin tdak pernah menghilangkan hak orng2 d luar muslim.. karna dlam Alquran jelas d firmankan bahwa : UNTUKMU AGAMAU & UNTUK KU AGAMAKU, Tdak ada pksaan dlam agama kami..
    kalo ada waktu bcalah ALQURAN .. Insya Allah kamu akan menemui kebenar2an yg hakiki perbedaan2 yg mendasar antara kitab KAMI (AALQURAN ) dan Kitabmu…
    SEBAGAI CONTOH MENGENAI ilmu pengetahuan, KEMAJUAN ISLAM DRI SEJAK ABAD KE 5/6:
    ISLAM TELAH MENGHARAMKAN BABI BAGI KAMI krena berbhaya bgi keshatan, terbukti baru pada abad ke 21 Ilmuwan dri dunia barat menemukan fakta bahwa daging Babi memang sangat berbahaya dengan ada cacing….
    Mengenai Penciptaan manudia d Alquran (surat Al hajj/22 ayat 5) pun telah di jelaskan secara gamblang bahwa mnusia itu berasal dri mani kemudian dri segmpal drah, lalu sgmpal daging , d tetapkan dlam rahim, kudian kluar pda waktu yg tlah d tentukan.. sbagai bayi berangsur dewasa, ada yg dwaftkan , & ada yg dkemblikan smpai usia pikun hngga tdak dkethui apa yg dkethuinya.. (bgamana mungkin pda abad ke lima tnpa ilmu kdokteran modern canggih sperti saat ini telah mengetahui detail proses kejadian manusia… yang baru d ketahui/ d buktikan oleg dr dunia moderna pada abada ke 19) ‘ITU SEMUA ADALAH BUKTI KRENA ALQURAN ADALAH WAHYU ALLAH SWT BUKAN BUATAN MANUSIA & masih banyak yg berhubungan dngan ILMU PENGETAHUAN (PERBINTANGAN, PERTANIAN, KEJADIAN BUMI, SUSUNAN SEMESTA) ILMU POLITIK, HUMANIORA BERBAGAI ILMU YG LAIN YG D JELASKAN OLEH ALQURAN
    seseorang yg memeluk Islam adalah krena NIKMAT DAN hidayah dri Allh SWT,,,, mdah2an ALLAH SWT tuhan kami AKAN MENG HIDAYAHKAN & membreikan nikmat ISLAM INI UNTUKMU..silahkan liat dbgian akhir biasanya setaiap penerbit akan membuat dftar klasifikasi ayat2 alquran sehingga memudahkan kita menemukan menganai persoalan apa yg ingin d ketahui… BACALAH DAN BANDINGKAN DENGAN KITAB MU…

  9. blog y bagus,,terutama isi dan materinya sejuk dihati

  10. blogny bagus isi dan materinya sejuk dihati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: